Tuesday, November 7, 2017

Laba Laba Yellow Sac

No comments :
    Area Serangga - Laba-laba biasa terlihat di mana saja. Setidaknya orang merasa takut dengan mahkluk berkaki delapan ini, yang dikenal se­bagai Arachnophobia. Ada sekitar 40.000 spesies laba-laba di dunia. Namun begitu, ada sedikit yang berbahaya bagi manusia.


Banyak laba-laba tidak agresif dan cen­derung menghindar jika berada dalam ke­adaan bahaya. Bahkan laba-laba beracun hanya menyerang dalam keadaan eks­trem. Ada beberapa laba-laba yang gigitan­nya bisa men­ebabkan penderitaan kepada makhluk lain salah satunya adalah laba laba Yellow Sac.

Yellow Sac Spiders adalah laba-laba dalam warna kuning dan memiliki perut yang berva­riasi dari pucat sampai beige di tempat teduh. Biasanya laba-laba kantung kuning memiliki panjang 5-12 mm dan ada di Amerika dan Kanada.

Ukurannya memang kecil, hanya sekitar 5 sampai 10mm. Tapi bukan berarti laba-laba ini bukan ancaman berarti bagi manusia. Laba-laba Yellow Sac memiliki gigitan yang sangat menyakitkan sehingga membuatnyanya dianggap sebagai salah satu laba-laba paling beracun di dunia. Diberi nama Yellow Sac dikarenakan laba-laba ini memiliki warna tubuh kuning pucat atau hijau.

Habitat Laba Laba Yellow Sac.
Penyebaran laba-laba Yellow Sac berasal dari wilayah Australia sampai Kanada. Racun yang dimiliki Yellow Sac dikenal dengan sebutan cytotoxin. Cytotoxin ini memberikan efek sakit yang sangat disertai dengan pembengkakan pada bagian yang digigit oleh Yellow Sac. Jika kalian berada di tempat yang banyak tanaman, kulit pohon, batu, dan dedaunan, maka kalian wajib berhati-hati karena di tempat itulah paling banyak ditemukan laba-laba Yellow Sac.

No comments :

Post a Comment